Trip to Japan (day 1-2, Jakarta - Kuala Lumpur - Tokyo)

Rabu, Juli 19, 2017 Nadia Dwifortuna 0 Comments

Well, this is such a wonderful and exciting  journey in my life
..
Traveling bagi saya merupakan perjalanan penting yang menyimpan begitu banyak cerita. Kali ini, perjalanan saya akan dimulai di Negeri Sakura, Jepang!
..
My trip started from Tokyo as the main gateway to Japan. Sebelumnya tidak pernah membayangkan akan secepat ini mengunjungi Jepang, karena ada beberapa list negara yang dari dulu ada diurutan paling atas. Dengan banyak pertimbangan dan pemberitahuan serta ajakan yang tiba-tiba, akhirnya meng-iyakan liburan ke Jepang. hampir seluruh pengeluaran ada ditangan sendiri, bermodalkan tabungan dan gaji selama ini. Nekat, iya tentu! 
Mengapa senekat itu? Karena saya dan teman-teman mendapatkan tiket promo dengan angka yang menggiurkan untuk 4 kali penerbangan dari Jakarta-Kuala Lumpur , Kuala Lumpur -Tokyo, Osaka - Kuala Lumpur, Kuala Lumpur-Jakarta. Selain itu selama ini juga mengenal Jepang sebagai negara yang luar biasa indahnya ditambah lagi selama ini sudah belajar Bahasa Jepang selama bertahun-tahun. So, why not? 
Perjalanan ke Jepang dimulai dari tanggal 11 sampai tanggal 19 Februari 2017. Persiapan ke Jepang untuk musim dingin (winter season) jelaaas lebih ribet dibandingkan dengan musim-musim biasanya. Harus siapkan coat, gloves, dan rangkaian penghangat lain yang berfungsi maksimal di musim dingin.  Ohhh seriously, packing is my struggle.. It may be the same coat everyday, but I know that I can wear different scarves, shoes and gloves to change my looks, cause it's so much easier to pack lighter with multiple accessories rather than multiple coats, right... 
..
Hari pertama, 11 Februari 2017 dengan penerbangan Malaysia Airlines sekitar pukul 3 pagi. Langit masih gelap saat menuju ke bandara Soekarno Hatta Jakarta. Penerbangan pagi itu akan dimulai menuju Kuala Lumpur Malaysia untuk transit selama dua jam dan akan dilanjutkan menuju Tokyo Jepang. 
and welcome to Japan!!!!!! Look at that traffic! *I'm so excited..
Sampai di Jepang atau lebih tepatnya di Tokyo sekitar pukul 8 malam waktu Jepang dan langsung disambut dengan udara dingin  super menusuk di musim dingin. Badan tiba-tiba kaget karena selalu terbiasa dengan udara tropis yang hangat di Indonesia. Lelah, setelah berjam-jam  perjalanan udara dari Kuala Lumpur ke Tokyo, tapi lelah langsung berkurang karena semangat lihat susanana malam di Jepang. Perjalanan akan segera dimulai!!! ^^
Here some of pictures that I took while I'm on may way to Hostel. Setibanya di hostel, kami memutuskan untuk mencari makan malam disekitar penginapan. Let's check this out..
 Akhirnya malam pertama di Jepang, saya memutuskan untuk mencoba Udon di salah satu restoran di daerah Asakusa dengan harga +/-  Rp 55.000
Malam itu terasa sangat singkat. Setelah puas memutari sekitar hostel dan selesai mengisi perut, saya dan teman-teman kembali ke hostel untuk beristirahat dan menyiapkan tenaga untuk menjelajahi Tokyo esok hari!
Well, this is our hostel for 4 nights in Tokyo, you can click this link http://www.khaosan-tokyo.com if you wanna know more about it. I really recommend this hostel for all of you who want  to spend the nights in central of Tokyo for a small budget.
This is KHAOSAN ORIGINAL TOKYO GUESTHOUSE in ASAKUSA, TOKYO located in riverside of Sumida River (隅田川)
Stayed in super comfortable Khaosan Tokyo Guesthouse and this is really near to the train station which is really important element for a guesthouse. In the winter season, you guys absolutely don't wanna walk too far even with a lot of layers in your body, I sweaaaarrrrr it will be really cold outside !
Penginapan ini bener-bener recommended buat kalian semua yang butuh penginapan di pusat kota which is Akakusa, budget backpacker untuk penginapan, nyaman, bersih dan ini  nih yang penting banget, orang-orang yang kerja di penginapan ini superrrrr friendly.  Mereka ramah, sopan, dan asik buat diajakin ngobrol semalaman. Di guesthouse ini disediakan dapur bersama di lantai satu yang bersebelahan langsung dengan ruang TV nya.  Kalau mencari yang sangat nyaman dengan kasur empuk dan kamar seluas hotel bintang 5, bukan disini tempatnya. Tapi, buat kalian yang backpacker, tempat ini adalah tempat yang pas dan ideal buat jadi penginapan! 

And this is the view! 
Pagi dengan cuaca yang super cerah dan udara yang segar. Hari yang cocok untuk menjelajahi sekitar Asakusa.

Ada begitu banyak hal-hal baru di Jepang yang begitu berbeda dari Indonesia, ini yang bikin menarik. Jalanan Jepang yang ramai tapi teratur dan bersih, disamping itu mayoritas dari masyarakat Jepang lebih memilih untuk berjalan kaki dan menggunakan transportasi umun daripada menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan, begitu salut meilhat para lansia masih kuat dan bersemangat berjlaan kaki sepanjang hari.
Sarapan pagi dimulai dengan makan nasi kepal atau biasa disebut dengan Onigiri, selain mengenyangkan, harganya super terjangkau sekaligus mencoba makanan khas Jepang. It tasted really good.
Lalu, perjalanan setelah sarapan pagi dimulai lagi. 
Buat yang suka fotografi dan videografi, Jepang benar-benar memanjakan mata kita dan gak akan kehabisan stock foto disetiap sudut kota. Semua menarik untuk diabadikan!
Pagi itu, berjalan sedikit dari guesthouse, saya langsung tiba di Asakusa Temple atau dikenal dengan nama lain Sensoji Temple.  Setiap googling buat cari tau tempat-tempat yang wajib dikunjungi ke Jepang, pasti Asakusa Temple ini muncul di list nya. 
Honestly, this is super cool and I really loved it, bangunannya keren dan benar-benar bikin kagum sama arsitekturnya yang khas dan penuh warna. Di sekitarnya ada pusat perbelanjaan yang menjual banyak oleh-oleh khas Jepang dan kudapan untuk menganjal perut. 

Finally, I posted my self portrait :) di foto, terlihat sangat panas dan cerah, tapi cuaca disana sangat dingin dan berangin meskipun dipertengahan bulan Februari. Jadi pastikan selalu bawa sarung tangan dan pakai baju berlapis-lapis.

Selain pengunjung sebagai wisatawan banyak yang datang, tempat ini juga dipenuhi oleh warga-warga yang sedang beribadah pada hari itu. really interesting, melihat keragaman budaya dan agama disekitar kita. 
started from ice cream, crepe, takoyaki, okonomiyaki, sausage, chocolate banana, mochi until seafood, you guys can find all kind of food near this temple :D
"Sunny but very windy with temeratures around 4 degrees.."
*My Outfit: Pasmina from HijUp
 Scarves  and Gloves from Unbranded
Coat by Pull and Bear
Boots by Zara
Next stop is Odaiba city, tempat yang terkenal dengan Patung Liberty dan Patung Gundam.. 
Sepanjang perjalanan dengan kereta, mata gak bisa berenti kagum melihat keindahan kota Tokyo... 
Benar kata orang, di Jepang semua masyarakatnya jalan seperti terburu-buru dan seperti dikejar oleh waktu. Semua orang jalan dengan cepat dan sangat individualis.
And we arrived in Odaiba!!!
Let's planning a trip to somewhere new, Bob! 
A happy moment: I met them, the photographers when I was strolling around Odaiba. Keren banget, meskipun mereka udah tua, tapi kemana-mana masih suka  hunting bawa kameranya dan mereka ramah banget. Semoga saya saat tua nanti masih bisa keliling tempat-tempat dan traveling dengan kamera kesayangan saya.. 
Setelah santai sore di  Gundam dan Liberty statue, saya dan teman-teman sempat berbelanja di Driver City Tokyo Plaza untuk membeli oleh-oleh dan makan malam disana. Setelah itu saya kembali pulang ke penginapan setelah lelah seharian mengeksplor kota Tokyo. 
Btw, foto-foto diatas adalah sebagian dari instastories yang dishare dihari pertama di Jepang.
Go follow me on Instagram by searching my name nadiadwifortuna and you can click this https://www.instagram.com/nadiadwifortuna/okay!! Thank youuu..
Cerita akan dilanjutkan di post selanjutnya yaaa :)
*Nadia..

You Might Also Like

0 komentar:

Welcome to my blog. Thank you so much for visiting me.
Give your happiness and leave comments ^^
Have a nice day, guys :)